3 Tips Cara Mendapatkan Pelanggan Baru

Cara mendapatkan pelanggan baru – Memiliki sebuah usaha yang sedang berjalan merupakan sebuah hal yang diinginkan oleh semua orang. Disamping itu, sebuah usaha bisnis yang kita jalankan haruslah mempunyai konsumen tetap. Jika kita perhatikan, apakah konsumen yang membeli produk kita hanyalah orang-orang itu saja? Adakah pembeli baru?

baca juga : kode promo grab juli 2018

Setiap pembisnis tentu mempunyai keinginan agar usahanya dipenuhi dengan pelanggan baru. Akan tetapi banyak dari pembisnis yang hanya menjalankan bisnisnya dengan pasrah tanpa merubah strategi yang mereka gunakan. Untuk mempunyai seorang pelanggan baru, seorang pembisnis diharuskan mampu menyusun startegi dan kita sukses dalam menjalankan usahanya. Berikut 3 tips ampuh cara mendapatkan pelanggan baru yang sudah terbukti dalam menarik hati para konsumen.

Mempublikasikan Artikel

Memiliki sebuah usaha tentu kita harus paham mengenai seluruh isi dari usaha yang kita jalankan. Dari sini hal yang harus kita lakukan guna mendapatkan pelanggan baru iala dengan mempublikasikan sebuah artikel mengenai produk yang kita jual diberbagai sosial media dan juga postingan blog. Hal ini dilakukan guna memberikan informasi sekaligus menarik hati para konsumen yang belum tahu mengenai produk yang kita jual.

Aktif Berdiskusi di Forum-Forum

Saat ini banyak sekali forum yang menyediakan situs jual beli, salah satu forum tersebut ialah Kaskus. Dalam hal ini kita harus memanfaatka peluang tersebut untuk aktif dalam berdialog di forum sekaligus memberikan sedikit embel-embel mengenai produk yang kita jual. Dari sini bila ada 1000 orang dalam satu forum, berarti Anda telah melakukan satu langkah promosi tetapi mengena pada 1000 konsumen.

Mencari Referensi Dari Klien Lama

Apakah Anda ingat siapa saja yang pernah membeli produk Anda jual? Apakah sampai saat ini Anda masih berhubungan dengannya? Dalam hal ini menjaga relasi dengan klien lama merupakan salah satu cara terbaik dalam mendatangkan pelanggan baru. Dari sini kita bisa mencari tahu mengenai pelayanan yang kita berikan kepadanya, apakah ia puas atau ia menemukan kejanggalan dalam bisnis yang sedang kita jalankan. Dengan adanya relasi ini bisnis yang kita jalankan akan semakin maju dan membesar dimata publik.

Sumber : Trik Jitu Memikat Hati Konsumen