7 Cara Membuat Artikel yang Menarik dan Mengundang Banyak Pembaca

7 Cara Membuat Artikel yang Menarik dan Mengundang Banyak Pembaca

7 Cara Membuat Artikel yang Menarik dan Mengundang Banyak Pembaca

Artikel yang menarik pastinya enak untuk dibaca. Konten yang menarik mampu mengundang banyak pembaca. Banyaknya pengunjung yang membaca artikel anda tentu saja bisa menambah pundi-pundi yang anda miliki. Untuk membuat artikel yang menarik ini tidak harus selalu berisikan hal-hal yang luar biasa, yang penting ialah pengemasannya. Hal sederhana pun bisa menjadi luar biasa apabila anda berhasil mengemasnya semenarik mungkin. Bagi anda yang ingin membuat artikel menarik seperti sugar pineaviators, ada baiknya anda simak beberapa cara membuat artikel yang menarik berikut ini.

Cara Membuat Artikel yang Menarik

Membuat blog atau website yang banyak pengunjungnya pastinya menjadi keinginan semua webmaster atau blogger. Hal ini dikarenakan membuat website memang tujuannya supaya ada orang yang mau mengunjunginya. Maka dari itu, anda harus mampu membuat artikel semenarik mungkin untuk mencuri perhatian pembaca. Berikut deretan cara membuat artikel yang menarik.

1. Judul

Judul adalah hal pertama yang dilihat ketika mencari artikel sehingga harus dibuat semenarik mungkin. Kualitas judul yang baik mencangkup subjek, objek, dan predikat yang jelas. Cara membuat artikel yang menarik dengan memperhatikan prinsip judul ini mampu memperbesar CTR blog pada halaman hasil penelusuran (SERP) untuk semua jenis artikel (tak terkecuali artikel ilmiah).

2. Deskripsi

Pastikan juga anda membuat deskripsi yang menarik. Selain membaca judul, para pengguna internet yang menggunakan jasa penulis juga akan membaca deskripsinya. Jika deskripsinya menarik serta meyakinkan, pastinya akan diyakini oleh pengunjung bahwa artikel yang ditulis juga bagus.

3. Permalink

Cara membuat artikel yang menarik selanjutnya ialah memperhatikan permalink. Pastikan permalink bisa dibaca. Apabila tujuan anda ialah membuat artikel yang menarik, maka SEO jangan diutamakan memberikan hasil pemikiran anda. Hal ini dikarenakan ada banyak hal mengenai SEO yang justru membuat artikel anda kurang menarik untuk dibaca.

4. Penggunaan Bahasa

Penggunaan bahasa juga penting diperhatikan dalam cara membuat artikel yang menarik. Bahasa yang anda gunakan haruslah ringkas dan mudah dipahami. Ada baiknya anda gunakan bahasa yang sederhana. Jangan terlalu banyak memakai bahasa asing, bahasa daerah, ataupun istilah-istilah asing yang kurang familiar. Cara membuat artikel yang menarik selanjutnya ialah menghindari penggunaan kalimat atau paragraf yang terlalu panjang. Hal ini dikarenakan akan membuat pembaca lelah. Pastikan juga tulisan anda mudah dipahami serta tidak berbelit-belit.

5. Informasi Lengkap

Cara membuat artikel yang menarik selanjutnya ialah dengan memastikan bahwa informasi yang disampaikan sangat lengkap. Anda tidak hanya membuat konten saja, akan tetapi anda harus mementingkan kualitas. Jika anda sudah cukup lama menekuni dunia bisnis online ataupun internet marketing, maka anda sudah tidak asing dengan istilah AGC atau AGK. AGC merupakan kependekan dari Auto Generated Content. Anda hanya perlu menginstall plugin di website anda yang berguna untuk membuat konten. Sementara AGK ialah kependekan dari Auto Generated Keyword. Plugin ini dapat mengenerate banyak keyword untuk satu konten saja.

Disamping itu, cara membuat artikel yang menarik dan lengkap lainnya ialah dengan menggunakan elemen-elemen penunjang. Adapun elemen-elemen tersebut diantaranya yaitu gambar / foto / illustrasi, video, audio, hingga menyajikan data dalam bentuk tabel atau infografik. Selain itu, pastikan anda fokus pada topik yang dibahas. Jangan terlalu banyak mengulas hal-hal di luar tema (Out of Topic). Jika anda tiba-tiba mendapat ide lain, jangan langsung memasukkannya ke dalam tulisan tersebut. Anda bisa catat serta simpan ide tersebut terlebih dahulu untuk digunakan pada tulisan berikutnya.

6. Gambar Thumbnail

Gambar thumbnail juga menjadi faktor penting dalam cara membuat artikel yang menarik. Adapun cara membuat artikel yang menarik dengan gambar thumbnail ini perlu memperhatikan resolusi yang tinggi, gambar sesuai artikel, dan ukurannya. Ada baiknya anda gunakan gambar dengan ukuran medium sebagai thumbnail supaya pembaca bisa langsung membaca artikel anda.

7. SEO

Cara membuat artikel yang menarik selanjutnya ialah SEO. Pastikan anda tidak terlalu memikirkan SEO, akan tetapi jangan melupakannya. Buat artikel senatural mungkin. Selain itu, pastikan anda membuat artikel yang original. Jangan artikel hasil dari copas (copy paste) saja. Hal ini sangat penting diperhatikan dalam cara membuat artikel yang menarik, atau jika anda kesulitan dalam membuat artikel yang menarik silahkan gunakan jasa penulis dariĀ https://sahabatartikel.co.id/