Sugar Pineaviators Blog

E-commerce menjadi Solusi Untuk Menjual Produk Kerajinan

E-commerce sekarang sangat populer di bisnis startup. Produk yang dijual di situs e-commerce juga sangat beragam. Selain mereka yang biasanya menjual pakaian, ada situs e-commerce yang menawarkan produk lain, seperti alat lapangan, tiket, dan bahkan lensa fleksibel.

Kerajinan tradisional atau tradisional Indonesia jarang digunakan di situs web e-commerce. Padahal, menurut saya, produk-produk kerajinan seperti Indonesia memiliki potensi yang signifikan karena, selain menjadi unik, produk-produk ini juga sangat menarik bagi orang asing.

Tetapi itu tidak berarti bahwa e-commerce tidak ada. Surabaya Craftline adalah salah satu situs penjualan online untuk produk bordir. Situs ini, diluncurkan pada Agustus 2013, memungkinkan pengguna untuk menjual produk kerajinan mereka sendiri dan membeli produk yang dijual oleh pengguna lain. Setelah sekitar enam bulan beroperasi, Craftline sudah memiliki lebih dari 600 pengguna dan sekitar 600 produk di situs webnya.

Namun sekarang mulai ada beberapa para pengrajin lampion karakter bandung yang menjual produk lampion meraka sejara online. mereka juga jual lampion jakarta juga, karena menurut riset ternyata kebutuhan utuk mengadakan even yang memerlukan lampion sangatlah banyak.

Beberapa hari yang lalu, Craftline memiliki model iklan rahasia, seperti Tokobagus, yang berarti bahwa ketika Anda ingin membeli produk dari penjual, Anda harus mengontaknya untuk membahas proses transaksi selanjutnya. Craftline tidak mengganggu apa pun. Akibatnya, tim Craftline mengalami kesulitan melacak data transaksi menggunakan model bisnis ini. Selain itu, masyarakat semakin terbiasa dengan model pasar, seperti Tokopedia dan Bukalapak, yang merampingkan proses transaksi, misalnya, menggunakan sistem rekening bersama (rekber).

Melihat ini, Craftline akhirnya memutuskan untuk memulai kembali situs web mereka di pasar dan menyediakan berbagai metode pembayaran, yaitu Kartu Kredit atau PayPal, Veritrans, dan C-Wallet e-money.