Perbedaan Masing-Masing Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau

Jasa pengiriman barang antar pulau kini semakin dipermudah dengan banyaknya penyedia jasa yang tersedia. Menjamurnya penyedia jasa ini didorong oleh banyaknya peminat transaksi online atau e-commerce di Indonesia. Masyarakat kini beralih dan lebih menyukai transaksi secara online daripada harus membeli barang dengan datang ke toko secara langsung. Apalagi banyak pedagang dari daerah lain yang menjual barang lebih mudah di toko-toko online.

Misalnya saja, Anda berdomisili di Kalimantan. Tentu dengan membeli barang dari Pulau Jawa harganya akan jauh lebih murah ketika membeli barang di daerah mereka sendiri. Memang akan ada biaya pengiriman tambahan, tetapi tidak jarang harganya masih akan lebih murah. Karena itulah penting untuk memilih penyedia jasa yang tepat supaya tetap ramah di kantong. Tiap penyedia jasa pengiriman memiliki perbedaan. Apa saja? Simak artikel berikut.

Perbedaan Layanan Jasa Pengiriman Barang Antar Pulau

Tarif Biaya Pengiriman

Tiap-tiap penyedia jasa pengiriman tentu saja memiliki tarif yang berbeda. Bahkan dalam satu perusahaan pengiriman mempunyai tarif khusus untuk pengiriman barang dengan tingkatan harga tarif sesuai service yang diberikan. Service ini berhubungan dengan kecepatan pengiriman. Ada yang sehari sampai, regular, atau kecepatan yang lebih lama lagi.

Pelayanan Customer Service

Baik penjual atau pembeli terkadang memerlukan informasi tentang keberadaan paket mereka setelah diserahkan pada perusahaan pengiriman. Terlebih jika ada kendala sewaktu pengiriman atau barang yang tidak kunjung datang. Customer service ini menjadi penengah antara penjual atau pembeli dengan pihak perusahaan pengiriman. Customer service akan memberikan informasi dan solusi akan segala kendala pengiriman Anda.

Tiap perusahaan pengiriman pasti memberikan kontak customer service di laman website. Baik itu customer service secara online, nomor telepon, atau email. Yang menjadi pembeda antara satu penyedia jasa pengiriman satu dengan lainnya adalah gampang atau tidaknya untuk menghubungi customer service. Beberapa penyedia jasa bahkan sulit untuk dihubungi. Hal ini tentu akan merugikan dan cukup menyusahkan pihak penjual atau pembeli.

Jangkauan Pengiriman

Jasa pengiriman barang memiliki jangkauan masing-masing. Ada yang hanya menjangkau pengiriman di kota-kota besar saja. Tidak sampai ke pedesaan atau pelosok sehingga si penerima barang yang harus datang ke tempat perusahaan pengiriman itu berada. Bagi mereka yang tinggal di pelosok tentu akan memilih perusahaan pengiriman yang bisa menjangkau dan mengirimkan paket hingga ke rumah mereka.

Penggunaan layanan jasa pengiriman barang antar pulau memang menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang, terutama mereka yang berbisnis secara online. Pilihan yang tepat tentu saja cargonesia.co.id. Dengan kecepatan pengiriman baik, tarif yang terjangkau, dan customer support yang mudah dihubungi menjadi solusi aman pengiriman barang Anda. Tunggu apa lagi, langsung hubungi kontak yang tertera di website untuk informasi lebih lanjut.