Sugar Pineaviators Blog

Tempat Wisata Seru Dekat Candi Borobudur

Serupa monumen Buddha terbesar dalam dunia, Candi Borobudur merupakan atraksi wisata menarik pada Jawa Tengah. Terletak dalam Magelang, Jawa Tengah, Borobudur selalu menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dibangun pada masa Dinasti Sailendra antara tahun 780-840 Kristen. Memiliki gaya bangunan Mukim, Candi Borobudur masuk di dalam daftar Situs Warisan Dunia versi UNESCO & menjadi tempat wisata mengelokkan sering dikunjungi di Nusantara.

Nah, jika masih punya waktu untuk jalan-jalan, wilayah Borobodur turut dikelilingi penuh tempat wisata menarik, lho. Mulai dari air terperenyak terlintas plato yang adem serta cantik untuk dinikmati engkau dan keluarga.

Nah, serupa referensi kamu berpelesir, lalu 5 tempat wisata memukau dekat Candi Borobudur yang wajib disambangi! Mengkaji, ayo.

Wisata Kaliurang
Wilayah Kaliurang merupakan atraksi wisata dunia yang mengaggumkan. Awak siap menikmati keindahan & pamor dari Gunung Merapi daripada kota kecil pada potongan lerengnya.

Berjarak 25 kilometer dari Yogyakarta, kaliurang ialah satu diantara rute pendakian menunjukkan Gunung Merapi yang kesohor. Pesona hutan cemara kepada Bukit Plawangan Turgo yang hijau dan cakap beres memanjakan kedua pacar awak saat berkunjung di sini.

Untuk mengakses obyek wisata ini dari Candi Borobudur, bisa mengakses dengan perantara nabi metropolis Muntilan dengan bobot lazim. Atau jika engkau berpunya di Yogyakarta, lajukan perantara mengiringi jalan umum Kaliurang.

Sebelum berwisata di Kaliurang, kamu dapat bermalam dalam hotel dekat Yogyakarta. Terjumpa puluhan hotel tenteram untuk kamu dan rombongan merengsa.

Kopeng
Berada pada lereng Gunung Merbabu, Kopeng merupakan desa wisata yang memikat untuk dikunjungi. Terletak dalam ketinggian 1. 500-1. 700 mdpl, Kopeng menghapuskan wisata alam organik pada mana terdapat sangat banyak ladang sayuran dan buah-buahan.

Udara tenteram dan pemandangan selaras tertentu pegunungan membuat Kopeng oleh karena itu atraksi wajib setelah permainan di Candi Borobudur. Ditemui pula wisata Umbul Song dan Kalipancur yang pas dijadikan destinasi perlop titisan.

Kopeng berada dalam tisu penghubung antara metropolitan Salatiga dan Magelang. Engkau mampu menumpang angkutan tanah air ataupun kendaraan pribadi daripada metropolis Magelang menuju provinsi Kopeng.

Sebelum menuju di Kopeng, kamu dapat bermalam pada hotel dekat metropolitan Magelang. Terdapat beberapa opsi pondok yang nyaman kira awak dan orang terdekat.

Cegar Kedung Kayang
Air Terjun Lubuk Kayang adalah wisata tempat yang sangat mempesona. Punya martabat 40 meter, Larutan Terperenyak Kedung Kayang mengemasi pukau Gunung Merapi daripada kejauahan.

Air yang menusuk daripada atas, jatuh secara derasnya, menciptakan efek menawan untuk berfoto. Udara yang amat sejuk berpadu beserta lanskap hutan pinus dalam sekitar, membuat Teladas Rongga Kayang destinasi yang super.

Uap Terjun Kedung Kayang bisa diakses dari Boyolali mau pun Magelang. Namun, karet wisatawan lebih banyak memilih arah menuju Puncak Ketep untuk mencapai Air Terjun Lubuk Kayang.

Candi Mendut
Letaknya luar biasa berdekatan dengan Borobudur menghasilkan Candi Mendut serupa pertunjukan yang penting. Dibangun di dalam tahun 824 kristen, Candi Mendut terbentuk daripada kerikil andesit dengan raya kesemestaan 13, 7 x 13, 7 meter itu nyata segiempat dan genting bertingkatnya dihiasi stupa imut.

Tingginya mencapai 26, 4 meter dan berdiri pada bagi kaki setinggi 3, tujuh meter membuat Candi Mendut tampak anggun serta necis dari kejauhan. Di dalam sesi kaki candi, engkau siap menikmati sajian siluet yang berkisah tentang kalkun & kura-kura, Brahmana serta kepiting atau fabel yang lain lain.

Nggak sulit menemukan Candi Mendut. Jika kamu berkendara daripada Yogyakarta menuju di Candi Borobudur, hampir diperkirakan bakal melewati Candi Mendut dalam tengah perjalanan. Candi tersebut terletak cukup deket daripada Candi Borobudur, seharga ronggang 3 km, persisnya pada Desa Mendut, Kecamatan Mungkit, Kabupaten Magelang.