Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Magelang Jawa Timur

Sugarpineaviators.com – Candi Borobudur saat ini tak sekedar menjadi wisata skala nasional saja. Sebab warga negara asing pun mulai mengenal nama Candi Borobudur sejak dulu kala. Tenarnya nama Candi Borobudur memang tak lepas dari dinobatkannya candi ini sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia dan Warisan Dunia UNESCO. Alhasil jangan heran jika saat ini harga tiket Candi Borobudur tak semurah dulu kala. Sebab jenis biaya perawatan candi hingga biaya operasionalnya memang cukup besar. Namun, tenang saja. Sebab harga tiket yang kita bayarkan memang sangat sepada dengan destinasi wisata yang sangat menakjubkan.

Wisata candi yang terletak di Magelang ini tentunya sudah menjadi satu hal yang sangat populer. Ya, bisa dikatakan bahwa jika anda naik sampai ke puncak Borobudur, maka anda bisa menikmati keindahan yang luar biasa. Candi merupakan sususan batu yang tertata rapi yang memiliki nilai mistis tersendiri. Banyak sekali sejarah yang terukir disana. Semuanya tentunya berkisah tentang agama Budha. Nah, yukk langsung saja simak ulasan harga tiketnya dibawah ini :

Tiket Masuk Candi Borobudur

Saat ini Candi Borobudur dikelola secara resmi oleh Taman Wisata Candi (TWC). Tak hanya Candi Borobudur saja yang dikelola. Melainkan juga ada Candi Prambanan, Candi Mendut, Candi Pawon dan Candi Ratu Boko yang termasuk didalamnya. Berikut ini harga tiketnya :

Harga Tiket Masuk Borobudur (UMUM):
Umur 10 tahun ke atas : Rp  40.000,-
Umur 3 s/d 10 tahun : Rp 20.000,-

Selain menawarkan tiket single untuk umum, Candi Borobudur juga menawarkan tiket paket lohh. Tiket paket ini meliputi Candi Borobudur, Candi Mendut, dan Candi Pawon juga. Dan tentunya paket ini lebih murah.

Harga Tiket Paket Candi Borobudur, Candi Mendut, dan Candi Pawon (UMUM) :
Umur 10 tahun ke atas : Rp  40.000,-
Umur 3 s/d 10 tahun : Rp 20.000,-
Sudah termasuk premi asuransi sebesar Rp. 500,- per Orang

Tiket Khusus

Tiket khusus ini diberikan kepada para pelajar baik Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, hingga Pendidikan tinggi. Syaratnya adalah dengan membawa surat keterangan dari instansi mereka.
Tarif >20 orang
Harga Tiket Candi Borobudur : Rp 20.000
Paket TWC Borobudur, Mendut, dan pawon : Rp 30.000
Sudah termasuk premi asuransi sebesar Rp. 500,- per Orang

Paket Terusan

Kemudian ada juga paket terusan dari Candi Borobudur ke Candi Prambanan atau Candi Borobudur ke Candi Ratu Boko. Berikut ini listnya :
Borobudur – Ratu Boko
Umur 10 tahun keatas: Rp  75.000
Umur 3 s/d 10 tahun: Rp 35.000
Borobudur – Prambanan
Umur 10 tahun keatas: Rp 75.000
Umur 3 s/d 10 tahun: Rp 35.000
Borobudur – Ramayana (ramayana kelas II)
Umur 10 tahun keatas: Rp 150.000
Umur 3 s/d 10 tahun: Rp 135.000

Cukup menarik bukan? Semoga dengan informasi ini anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Nah, jika anda ingin mengetahui info lebih jelasnya, anda bisa mencarinya di harga tiket yang merupakan situs yang memaparkan info harga tiket masuk berbagai wisata. Semoga bermanfaat dan terima kasih.